Air Terjun Watu Jonggol

Air Terjun Watu Jonggol

Destinasi wisata air terjun watu jonggol seakan menjadi tempat wisata alam yang sangat tersembunyi. Hal tersebut disebabkan karena letak dari curug tersebut terdapat di dalam area kebun the Nglinggo.

Kebun the Nglinggo adalah destinasi wisata perkebunan yang cukup favorit. Sangat disayangkan jika berkunjung ke kebun the tersebut namun tidak menyempatkan diri mengunjungi curug watu jonggol. Tempat wisata ini telah kami rangkum dalam paket liburan ke jogja murah terlengkap.

Landscape curug watu jonggol memang sangat mempesona. Tetapi keberadaannya tidak dapat disaksikan setiap saat dan membuat pesona destinasi wisata jogja tersebut seperti musiman. Walaupun tidak dapat disaksikan setiap saat, tetapi kondisi dari air terjun akan selalu mempesona dan menarik perhatian.

Daya Tarik Wisata Air Terjun Watu Jonggol

Daya tarik dari destinasi wisata alam ini mungkin tidak begitu natural, dengan adanya campur tangan dari manusia. Yaitu dengan adanya bangunan yang berupa bendungan kecil yang tepat berada di bawah curug. Tetapi hal tersebut tidak begitu berpengaruh terhadap pesona air terjun tersebut.

Faktor yang merupakan daya tarik dari destinasi wisata curug watu jonggol antara lain sebagai berikut ini :

1. Kondisi air terjun musiman

Untuk hal ini hanya merupakan suatu keunikan dari destinasi wisata curug watu jonggol. Hal ini mungkin terjadi di beberapa curug yang terdapat di Indonesia. Oleh karena itu harus mengambil waktu yang tepat untuk dapat menikmati pesona air terjun.

Waktu yang tepat untuk mengunjungi curug adalah pada desember dan awal tahun. Debit air pada bulan tersebut cukup banyak. Sehingga pesona dari curug terlihat cukup jelas.

Sedangkan untuk waktu terburuk yaitu pada musim kemarau. Pada musim tersebut, terkadang tidak akan dijumpai aliran air setetes pun dari atas.

2. Berenang di kolam buatan

Adanya pembangunan kolam tersebut cukup bermanfaat bagi semua pengunjung. Kolam tidak terlalu dalam jadi cukup aman bagi yang tidak pandai berenang.

Pengunjung dapat melakukan aktivitas di dalam kolam yang ada. Mulai dari berenang, bermain air maupun free cliff jumping.

3. Satu tiket untuk semua

Dari segi kontribusi tiket masuk destinasi wisata ini juga sangat istimewa. Sebab biaya kontribusi sangat murah.

Hanya dengan 10.000 IDR per orang dapat menyelusuri 3 buah destinasi sekaligus dalam satu waktu dan satu area. Destinasi wisata tersebut ialah kebun the Nglinggo, curug watu jonggol dan hutan Mangrove Kulon Progo.

Lihat tempat wisata di jogja lainnya: Air Terjun Kembang Soka

Itulah review dari destinasi wisata alam air terjun watu jonggol. Destinasi wisata tersebut dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan wisata pada saat kondisi uang sedang menipis.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *