Ayunan Langit Watu Jaran

Ayunan Langit Watu Jaran

Ayunan Langit Watu Jaran menyuguhkan wisata alam yang indah di Kulon Progo. Keberadaan dari destinasi wisata ini memang tergolong baru, tetapi berhasil memikat perhatian banyak wisatawan. Tidak heran jika wisata alam ini menjadi wisata hits dan populer di media sosial.

Inovasi-inovasi baru yang terus dikembangkan dan keindahan yang disuguhkan menjadi destinasi wisata tidak hanya ramai dikunjungi wisatawan domestik. Ayunan Langit Watu Jaran juga sering dikunjungi oleh wisatawan mancanegara atau  luar negeri. Sesuai dengan namanya, wisata ini menyuguhkan wahana menarik yaitu ayunan tinggi yang ada di atas bukit. Tempat wisata ini telah kami rangkum dalam paket wisata jogja 1 hari terlengkap.

Di Ayunan Langit Watu Jaran, Anda dapat menyaksikan keindahan pepohonan pinus yang berjejer rapi dan rindang. Letak wisata yang berada di dataran tinggi menjadikan kawasan ini begitu sejuk dan asri. Ditambah dengan kawasan hijau yang rimbun dan terkadang berkabut, menjadikan wisata terlihat begitu menawan.

Harga Tiket Masuk

Tiket masuk Ayunan Langit Watu Jaran sebesar Rp. 10.000 per orang dengan jam operasional mulai dari jam 07.00 hingga jam 17.00 WIB. Jika Anda ingin merasakan sensasi ayunan di antara pepohonan, Anda perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp. 20.000 saja. Jangan lewatkan untuk mengabadikan momen tersebut.

Selain biaya masuk maupun ketika menaiki wahana, wisatawan juga akan dikenakan biaya untuk parkir kendaraan. Kendaraan bermotor akan dikenakan biaya sebesar Rp. 2.000 dan mobil sebesar Rp. 5.000.

Alamat dan Rute Lokasi


Ayunan Langit Watu Jaran terletak di Dusun Sabrang kidul Rt 10 / Rw 05, Desa Purwosari, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo. Jika Anda dari Kota Yogyakarta, arahkan kendaraan menuju Goa kIskendo. Sesampai di Goa Kiskendo, arahkan menuju barat hingga menemukan pertigaan kemudian belok kanan menuju Goa Kidang kencana. Ketika Anda sampai di Goa tersebut, Anda akan menemukan petunjuk jalan menuju Ayunan Langit Watu Jaran. Agar lebih mudah mengunjungi tempat wisata ini, anda bisa sewa mobil matic di jogja lepas kunci atau dengan sopir.

Fasilitas

Meskipun Ayunan Langit Watu Jaran merupakan destinasi wisata yang baru, tetapi fasilitas yang diberikan cukup memadai. Wisatawan dapat menggunakan dan memanfaatkan toilet atau kamar mandi umum yang bersih dan terawat.

Tidak ketinggalan ada mushola yang dapat digunakan untuk beribadah maupun gasebo sebagai tempat untuk beristirahat atau duduk santai. Fasilitas lan yang ada di Ayunan Langit Watu Jaran yaitu adanya ojek gratis.

Lihat juga tempat wisata lainnya: Watu Amben

Daya Tarik Ayunan Langit Watu Jaran

Ayunan Langit Watu Jaran jogja

1. Menaklukkan Ayunan di Langit Watu Jaran

Ayunan yang ada di Ayunan Langit Watu Jaran tentu berbeda dari ayunan kanak-kanak yang sering Anda lihat. Tidak semua orang berani melakukan ayunan di ketinggian, apalagi ketinggian berada pada ketinggian kurang lebih 10 meter dari jurang. Spot ayunan ini akan memacu adrenalin dan nyali Anda.

Tetapi Anda tidak perlu khawatir, karena ayunan tersebut telah dilengkapi dengan keamanan berupa dilindungi dengan tali dan harness. Sehingga wisatawan yang ingin mencoba ayunan tetap aman. Rasakan sensasi luar biasa dengan menaiki ayunan selama 5 hingga 10 menit lamanya.

2. Keindahan Alam dari Gardu Pandang

Di Ayunan Langit Watu Jaran terdapat gardu pandang yang dapat dimanfaatkan oleh wisatawan. Dari gardu pandang ini, wisatawan dapat melihat dengan jelas pemandangan hamparan perbukitan hijau, sawah, dan lembah yang benar-benar memukau. Tempat ini dikenal sebagai gardu pandang Watu Jaran.

3. Gemericik Air Terjun di Ayunan Langit Watu Jaran

Destinasi wisata yang terletak di Kulon Progo ini ternyata juga menyuguhkan keindahan air terjun. Air terjun tersebut terletak tepat di bawah lokasi Ayunan Langit Watu Jaran. Suara gemercik air dengan pepohonan tinggi menjulang di sekelilingnya menjadikan tempat wisata semakin indah dan mempesona.

4. Kabut Putih Mengelilingi Kawasan Wisata

Jika Anda datang pada waktu yang tepat, Anda tidak hanya disuguhkan dengan memacu adrenalin di ayunan saja. Wisatawan akan dimanjakan dengan hadirnya kabut putih yang menyelimuti kawasan wisata Ayunan Langit Watu Jaran.

Kabut putih biasanya dapat Anda temukan ketika masih pagi hari. Jika Anda ingin menikmati keindahan dari kabut putih yang menyelimuti wisata perbukitan ini, Anda dapat datang ketika pagi hari. Atau kalau tidak, datanglah ketika musim hujan datang untuk menikmati kabut putih.

5. Berswafoto di Berbagai Sudut Ayunan yang Ciamik.

Hal yang tidak boleh dilewatkan oleh kaum milenial yatu berswafoto di berbagai susut wisata yang ciamik. Setiap sudut yang memiliki pemandangan unik tersendiri siap menjadi background foto Anda. Selain pemandangan alami, ada juga beberapa spot foto yang tidak kalah menariknya untuk berfoto. Anda dapat melihat berbagai spot foto yang ada disana pada unggahan media sosial yang telah tersebar luas.

6. Duduk Santai di Kawasan Ayunan Langit Watu Jaran

Setelah tiba di kawasan Ayunan Langit Watu Jaran, Anda dapat duduk santai di beberapa tempat duduk yang tersebar di sana. Duduk santai sambil menatap berbagai panorama keindahan alam yang luar biasa akan membuat Anda terkagum.

Bagi Anda yang sedang mencari tempat untuk menenangkan diri, kawasan yang ada di Kulon Progo ini dapat menjadi pilihannya. Beban dan lelah karena aktivitas sehari-hari terasa hilang ketika menatap panorama keindahan alam ini.

Ayunan Langit Watu Jaran menyuguhkan panorama ini yang dapat dinikmati siapapun yang pergi kesana. Selain itu, ada wahana menarik yang tidak boleh dilewatkan yang sekaligus akan memacu adrenalin Anda. Ayunan dengan ketinggian sekitar 10 meter dari jurang tentu akan membuat Anda merasa sangat tertantang.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *