Kampung Edukasi Watu Lumbung

Kampung Edukasi Watu Lumbung

Kampung edukasi Watu lumbung hadir sebagai tempat wisata baru di Jogja dan menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tempat wisata yang berada di wilayah Bantu; ini menyajikan pemandangan pesisir pantai yang indah saat dilihat dari atas bukit. Selain tu, tempat wisata jogja ini juga menjadi salah satu wisata edukasi yang memberikan pelajaran tentang pentingnya menjaga alam.

Bagi anda yang mencari tempat wisata edukasi Jogja, tempat wisata ini dapat anda jadikan sebagai salah satu daftar kunjungan anda. meskipun berada di atas perbukitan, namun watu Lumbung masih dapat dijangkau dengan mudah oleh para wisatawan. hanya saja, untuk mencapai tempat tersebut anda harus mengalahkan medan perjalanan yang sedikit menanjak dan berkelok. Tempat wisata ini telah kami rangkum dalam paket wisata jogja terlengkap.

Daya Tarik Wisata Watu Lumbung

1. Pemandangan yang Memanjakan Mata

Wisata Kampung edukasi Watu Lumbung terletak di atas perbukitan dengan pepohonan jati yang rimbun sehingga memberikan pemandangan yang indah bagi setiap pengunjung. pihak pengelola membentuk tempat wisata ini sebagai salah satu tempat untuk mengajarkan tentang cara mengolah tanah tandus menjadi tempat yang eksotis.

2. Media Untuk Dekat dengan Alam

Pihak pengelola mendesain tempat ini sedemikian rupa sehingga dapat memberikan kenyamanan dan pelajaran bagi setiap pengunjung. anda bisa berkunjung pada pagi atau sore hari untuk menikmati keindahan matahari terbit dan tenggelam dipadukan dengan pemandangan pesisir pantai.

Untuk membuat pengunjung merasa semakin dekat dengan alam, pihak pengelola menyediakan gubug santai yang dibuat dari pohon bambu. Gubuk bambu tersebut dibangun di antara pohon-pohon jati yang banyak tumbuh di area tersebut. beberapa pohon bahkan dibuat dengan lantai dua dan tiga dengan menggunakan pohon jati sebagai penopang tiangnya.

3. Perpustakaan di tengah Hutan

Selain mengajarkan tentang pentingnya menjaga alam, tempat wisata ini juga menyediakan edukasi melalui tempat baca perpustakaan. Ketika anda berkunjung ke tempat ini, anda bisa membaca sambil menikmati [pemandangan alam yang indah. bagi anda yang mendukung kegiatan di tempat ini, bisa dengan cara menyumbangkan buku-buku anda yang sudah tidak terpakai.

4. Bercocok Tanam

Tempat wisata ini juga menyediakan edukasi bercocok tanam di atas tanah yang tandus. Pihak pengelola ingin memberitahukan bahwa sebenarnya tanah yang tandus dapat digunakan untuk bercocok tanam dengan media tanam yang sesuai. Ditempat ini anda bisa belajar menanam berbagai jenis sayuran dan tanaman dengan cara yang tepat.

5. Wisata edukasi memasak

Mungkin anda belum pernah memasak di tengah hutan, nah jika belum tempat ini memberikan edukasi memasak bagi pengunjung yang berminat. Anda akan mendapat pelajaran tentang memakan hasil tanaman sayuran yang ditanam di daerah tersebut.

Dengan membuka penerimaan donasi buku untuk koleksi perpustakaan, tempat ini juga mengajarkan tentang nilai kepedulian kita. Untuk menarik minat pengunjung dalam hal menyumbangkan buku, pihak pengelola akan memberikan hadiah yang berupa satu paket menu makanan secara gratis.

Lihat juga: Tlogo Putri Kaliurang

Wisata Kampung edukasi  Watu Lumbung bukan satu-satunya wisata edukasi yang berada di kota Jogja. Namun bagi anda yang mencari wisata edukasi dengan tema cinta alam, destinasi wisata ini dapat anda jadikan sebagai salah satu alternatif.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *