Stonehenge Merapi jogja

Stonehenge Merapi

Stonehenge Merapi adalah sebuah wisata yang serasa mengajak Anda dan para pengunjung yang lain pergi ke tanah Inggris. Stonehenge memiliki konstruksinya berupa batu-batu yang berjajar menjadi sebuah tempat yang sangat fotogenik.

Jika stonehenge yang ada di Inggris adalah situs pemakaman kuno, maka lain halnya dengan Stonehenge Merapi yang ada di Yogyakarta ini. Batu yang mengelilingi tempat inilah yang menjadikan Stonehenge sebagai tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi. Penasaran di mana tepatnya wisata ini berada? Cari tahu jawabannya di bawah ini. Tempat wisata ini telah kami rangkum dalam paket wisata jogja murah terlengkap.

Daya Tarik Stonehenge Merapi

Ada beberapa hal yang membuat Stonehenge ini sangat menarik untuk dikunjungi. Apa sajakah daya tarik tersebut?

1. Melihat banyak batu

Stonehenge adalah salah satu keajaiban yang paling misterius. Ukuran dan keagungan monumen ini menarik wisatawan untuk mengagumi keindahannya. Di tempat wisata ini, ada aegitu banyak batu yang bisa Anda saksikan.

Anda bisa melihat berbagai batu-batuan yang ada di tempat wisata ini. Pergi dan lihat semua bebatuan yang ada di Stonehenge Merapi ini dan ambil gambar sebanyak mungkin.

2. Spot foto yang menarik

Tidak heran jika banyak pasangan yang datang ke tempat wisata ini dan menjadikan Stonehenge ini sebagai latar foto pre weddingnya. Hal ini dikarenakan Stonehenge Merapi sangat fotogenik.

Berbagai batu yang ada di tempat wisata ini sudah semacam artefak yang membuat siapa saja yang datang ke Stonehenge Merapi serasa ada di zaman prasejarah.

3. Nuansa yang sangat alami

Di Stonehenge Merapi ini, Anda akan merasakan suasana yang sangat menyejukkan dan menenangkan. Tempat wisata ini masih sangat alami dan asri karena dikelilingi dengan pepohonan hijau yang indah.

Tips Travelling ke Stonehenge Merapi

Ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan jika datang ke Stonehenge Merapi, di antaranya adalah:

1. Bawa kamera yang full baterai

Pastikan jika Anda datang ke Stonehenge, bawa kamera dengan baterai yang penuh karena tidak ada sumber listrik di kawasan ini. Stonehenge Merapi memang lebih cocok dikunjungi oleh orang-orang yang berburu spot foto yang instagramable.

2. Bawa bekal sendiri dari rumah

Tempat wisata Stonehenge tidak menyediakan fasilitas warung makan sehingga Anda perlu membawa bekal makanan dan minuman sendiri dari rumah.

3. Bawa sepatu yang flat saja

Jika Anda datang ke tempat wisata Stonehenge Merapi, tidak perlu menggunakan sepatu dengan hak tinggi karena itu bisa merusak rerumputan yang ada di sekitar wisata. Anda yang ingin menjelajahi tempat wisata ini bisa menggunakan sepatu yang flat saja.

Stonehenge Merapi Sunrise

Harga Tiket Masuk

Anda harus mengunjungi Stonehenge untuk melihat desainnya yang unik. Mengunjungi Stonehenge hampir merupakan pengalaman yang sangat unik karena Anda akan serasa diajak bernostalgia pada zaman prasejarah yang penuh dengan konstruksi batu-batuan.

Ketika menginjakkan kaki di wisata Stonehenge Merapi ini, Anda tidak dapat menyangkal bahwa kunjungan Anda ke tempat ini sangat luar biasa. Ya, Anda akan dibawa lagi pada zaman Neolitik dan Zaman Perunggu.

Menurut cerita masyarakat sekitar, bangunan stonehenge ini diakibatkan oleh erupsi tahun 2019. Namun bangunan ini memiliki struktur yang  membingungkan karena polanya tidak dapat disejajarkan dengan soltis.

Lihat tempat wisata jogja lainnya: Taman Bunga Celosia

Sinar matahari selama soltis memiliki sumbu yang simetri. Sementara bangunan batu di tempat wisata ini adalah sesuatu yang menentang logika. Meski begitu, banyak wisatawan yang ingin mengunjungi tempat yang unik ini.

Untuk Anda yang ingin masuk ke wisata Stonehenge Merapi ini, Anda perlu menyiapkan biaya sekitar Rp.10.000 per orangnya. Adapun untuk parkir sepeda motor, Anda akan dikenakan biaya Rp.2.000 dan mobil Rp.5.000

Dikarenakan tempat wisata ini sangat unik dan fotogenik, tidak heran jika banyak orang yang ingin melakukan foto pre wedding di tempat ini. Untuk Anda yang ingin melakukan foto prewedding di Stonehenge Merapi, Anda akan dikenakan tarif Rp.150.000.

Alamat dan Rute Lokasi


Tempat wisata Stonehenge Merapi buka setiap harinya mulai pukul 07.30 – 18.00. Anda bisa menemukan tempat wisata ini di Trutan, Kepuharjo, Kec. Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55583.

Adapun rute untuk menuju ke tempat wisata ini sangatlah mudah. Untuk Anda yang datang dari arah pusat kota Yogyakarta, maka arahkan kendaraan Anda menuju ke Gejayan. Setelah dari Gejayan maka Anda bisa mengambil jalur untuk menuju ke jalan Kaliurang .

Nah, dari  jl. Kaliurang ini Anda hanya perlu naik saja hingga menuju ke kawasan Kaliadem. Dari kawasan Kaliadem ini, Anda masuk saja ke arah Bebeng dan dari Bebeng ini Anda akan menemukan sebuah dusun bernama Petung. Anda bisa menggunakan jasa sewa mobil jogja murah lepas kunci atau dengan driver.

Sampai dusun Petung, Anda lurus saja sampai Anda melewati Kopi Merapi yang sangat terkenal. Dari Kopi Merapi maka Anda lurus saja  kemudian ambil arah ke timur. Dari arah timur itu maka Anda sudah bisa melihat wisata Stonehenge.

Fasilitas

Dikarenakan tempat wisata ini memang bukan sebuah wisata yang selalu ramai untuk dikunjungi, maka jangan heran jika Anda tidak menemukan warung makan di sekitar Stonehenge Merapi.

Anda yang ingin berkunjung ke Stonehenge disarankan untuk membawa perbekalan sendiri dari rumah. Di kawasan wisata Stonehenge Merapi ini, beberapa fasilitas yang tersedia adalah:

  • Berbagai spot foto yang indah dengan latar Stonehenge
  • Parkir yang luas
  • Toilet yang bersih

Untuk Anda yang mencari tempat wisata yang bagus dan menarik, Stonehenge Merapi adalah pilihan yang sangat tepat.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *