Watu Payung

Watu Payung

Liburan ke Watu Payung menjadi sebuah momen paling dinanti-nanti oleh semua kalangan, bukan hanya para pelajar saja yang ingin libur. Ternyata para orang tua yang sedang bekerja juga perlu liburan untuk menenangkan pikiran sejenak dari kesibukan seperti biasanya. Nah tentunya sebelum berlibur pastinya Anda mempunyai tempat tujuan berwisata. Berbicara mengenai tujuan wisata berlibur mungkin pernah terlintas di pikiran Anda untuk pergi ke Gunung Kidul Yogyakarta.

Tentunya hal ini tidak heran lagi karena memang kota tersebut memberikan beragam pesona alam yang sangat indah. Diantaranya keindahan alam perbukitan hingga sampai pantai yang sangat mempesona wisatawan. Selain itu di kota tersebut Anda bisa mendapatkan beberapa pilihan destinasi wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi. Salah satu wisatanya yaitu wisata Watu Payung, Bukit Sewu yang merupakan kota wisata pilihan paling favorit. Tempat wisata ini juga telah kami rangkum dalam paket tour jogja murah terlengkap.

Daya Tarik Wisata Watu Payung

Menghabiskan waktu liburan di sini merupakan sebuah rekomendasi yang sangat cocok untuk dilakukan. Hal ini karena pemandangan yang sangat indah dan mempesona disuguhkan untuk memanjakan mata Anda. Apalagi seperti Anda yang ingin menghilangkan rasa jenuh dengan aktivitas sehari-hari di tempat kerja. Wisata ini mempunyai keunikan tersendiri yaitu terdapat gardu padang, selain itu terdapat juga fasilitas foto corner yang unik.

Pemandangan alam perbukitan yang sangat luas disuguhkan untuk para pengunjung yang sedang berwisata di sini. Dengan pemandangan yang masih sangat asri tentunya dapat membuat Anda terpukau, apalagi jika Anda melihatnya dari atas ketinggian. Di atas perbukitan ini Anda dapat merasakan kesegaran dan kesejukan udara yang bisa membuat pikiran dan tubuh Anda lebih segar.

1. Nikmati Keindahan Sunrise dan Sunset di Wisata Watu Payung

Selain keindahan pemandangan alam ternyata di sini Anda juga bisa menyaksikan matahari terbit di pagi hari dan tenggelam di sore hari. Pastinya moment tersebut sangatlah indah dan menawan untuk dinikmati. Apalagi ditambah dengan adanya gardu padang yang unik.

Momen tersebut biasanya banyak ditunggu-tunggu oleh sepasang kekasih, untuk menyaksikan suatu peristiwa yang indah tersebut. Nah apabila Anda tertarik buruan datang langsung ke wisata tersebut.

2. Pesona Bukit Sewu di Wisata Watu Payung

Salah satu keunikan wisata ini adalah pesona bukit dengan hamparan pemandangan terbuka ke arah utara yang tampak begitu mempesona. Lokasi tersebut menjadi spot favorit foto para pengunjung yang sedang berwisata di sini. Dengan berlatar belakang hamparan perbukitan hijau dan lembah sungai Oya.

Tentunya akan menghasilkan jepretan yang cukup bagus yang dapat digunakan untuk eksis di sosial media. Bahkan tidak hanya menyajikan keindahan panorama alam saja, namun di sini Anda akan merasakan suasana yang sangat menenangkan pikiran Anda.

3. Indahnya Samudera Kabut Wisata Watu Payung

Untuk menyaksikan indahnya samudera kabut di sini Anda harus datang tepat waktu yaitu pada pagi hari. Terutama ketika matahari sedang berada di lintang utara atau di saat musim kemarau. Kabut putih melayang perlahan diantara puncak bukit, tentunya hal tersebut menjadi momen yang menenangkan di pagi hari.

Pemandangan kabut tersebut dapat Anda gunakan untuk latar belakang berfoto yang seolah-olah Anda terbang diatas bagian awan. Jika Anda tertarik untuk berkunjung ke sini ingat waktu yang tepat untuk yaitu awal musim kemarau.

Watu Payung Jogja

Harga Tiket Masuk

Tempat wisata ini masih tergolong dalam wisata alam yang cukup baru, bahkan belum dikelola secara resmi oleh pihak yang terkait. Jadi untuk tiket apabila Anda ingin memasuki objek wisata ini sementara untuk sekarang ini masih gratis. Walaupun begitu wisata ini sama seperti tempat wisata pada umumnya yaitu sama untuk membayar biaya parkir.

Seperti halnya jika Anda membawa motor akan dikenai biaya sebesar Rp2.000,- sedangkan untuk Anda yang membawa mobil dikenai biaya sebesar Rp5.000,-. Biaya tersebut hanya dipungut selama hari libur saja, selebihnya hari libur Anda gratis. Hanya saja di sini biaya dapat berubah-ubah sesuai dengan kebijakan yang dikeluarkan.

Alamat dan Rute Lokasi

Sebelum merencanakan untuk pergi berlibur ke suatu tempat wisata, sebaiknya Anda mengetahui dengan jelas alamat yang akan dituju. Seperti halnya jika Anda ingin berlibur ke wisata yang satu ini yang harus Anda tahu pertama yaitu letak lokasi tempatnya. Untuk lokasi gardu padang Watu Payung ini terletak di Girisuko, Panggang, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jika Anda ingin mengunjungi tempat wisata ini bersama rombongan, Anda bisa menggunakan jasa sewa bus di jogja dengan fasilitas lengkap.

Selain itu Anda juga dapat melewati rute alternatif dari Siluk, Anda cukup menuju ke arah Kecamatan Panggang. Setelah itu Anda akan melewati SPN atau sekolah polisi, setelah itu Anda akan menemukan pertigaan yang biasa dikenal dengan nama “Bibal”. Kemudian dari situ belok kiri jalan menurun, dengan jarak sekitar 2 kilometer dari pertigaan ini. Nah baru kemudian Anda akan menemukan gerbang menuju tempat wisata ini.

Fasilitas

Walaupun wisata ini belum dikelola oleh pihak yang terkait, apabila Anda berbicara mengenai fasilitasnya sudah sangat memadai. Bahkan dapat dikatakan cukup lengkap seperti mushola untuk Anda yang ingin menjalankan ibadah sholat. Selain itu jika Anda merasa kelaparan saat berwisata di sini juga tersedia beberapa warung miliki masyarakat lokal. Tentunya rasa yang diberikan sangat khas dengan bumbu masakan kota tersebut.

Lihat tempat wisata jogja lainnya: Bukit Lintang Sewu

Di sini sudah tersedia gazebo yang bisa Anda gunakan untuk beristirahat sembari menikmati pemandangan alam yang indah. Jika waktu liburan Anda tidak perlu khawatir kendaraan Anda akan diparkir dimana? karena di sini mempunyai fasilitas tempat parkir yang cukup luas. Sehingga mampu untuk menampung berapapun jumlah kendaraan para pengujung yang ingin berwisata di sini.

Nah itu tadi merupakan ulasan mengenai tempat wisata Watu Payung yang menjadi pilihan paling favorit dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Semoga ulasan tersebut dapat membantu!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *